Pembuatan Sertifikat Badan Usaha (SBU) dan Cara Kerjanya

  1. Cara Kerja Jasa Pengurusan SBU


    Meskipun terdapat variasi dalam cara kerja jasa pengurusan SBU, umumnya, mereka mengikuti sistem kerja sebagai berikut:

    1. Penyedia Jasa Pengurusan SBU akan memasang iklan atau menawarkan layanan terkait pengurusan SBU. Mereka juga dapat menawarkan jasa kepada perusahaan yang belum memiliki SBU.
    2. Setelah menarik minat, perusahaan yang ingin mengurus SBU-nya dapat langsung menghubungi penyedia Jasa Pengurusan SBU.
    3. Selanjutnya, Anda dan Pemilik Jasa dapat bertukar informasi mengenai SBU, termasuk cara kerja, harga, syarat-syarat, dan lainnya. Informasi ini dapat diperoleh melalui pertemuan langsung atau melalui komunikasi telepon.
    4. Apabila telah mencapai kesepakatan, Anda dapat membayar DP atau uang muka untuk memulai pembuatan SBU tersebut.
    5. Setelah semua persetujuan, penyedia jasa biasanya akan menawarkan untuk melakukan survei di perusahaan Anda. Pastikan bahwa orang yang berkunjung ke perusahaan Anda adalah utusan resmi dari penyedia jasa tersebut. Survei akan mencakup semua aspek yang menjadi syarat utama dalam pengurusan SBU, dan semua dokumen penting akan dianalisis untuk memastikan kesesuaian.
    6. Jika semua persyaratan terpenuhi, dokumen tersebut akan dibawa oleh tim pengurus SBU dan diurus sesuai dengan prosedur pengurusan SBU umumnya.
      Dengan pengalaman yang telah mumpuni dalam bidang ini, penyedia Jasa Pengurusan SBU dapat memastikan proses berjalan dengan mudah dan cepat, terutama dengan adanya kerja sama yang sudah terjalin dengan lembaga penerbit sertifikat.

    Setelah SBU selesai, Anda akan dihubungi melalui pertemuan langsung atau telepon, dan pada saat itu Anda dapat melunasi pembayaran secara penuh, yang sebelumnya hanya melibatkan uang muka.

    Pastikan untuk menyimpan SBU Anda dengan baik, dan segera urus izin pendirian perusahaan menggunakan sertifikat tersebut, sehingga perusahaan Anda dapat diakui secara resmi.

    Pentingnya Memiliki SBU untuk Perusahaan

    Setelah memahami beberapa aspek mengenai SBU dan Jasa Pengurusan SBU, penting untuk mengetahui nilai penting memiliki SBU dalam kelangsungan perusahaan Anda. SBU menjadi krusial bagi perusahaan, memberikan bukti formal atas pengakuan, kompetensi, dan kemampuan dalam usaha yang telah memenuhi standar Badan Usaha yang ditetapkan.
    Lebih dari sekadar bukti formal, SBU memiliki peran penting bagi mereka yang berencana membuat Sertifikat Konstruksi atau SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi). Oleh karena itu, dengan persyaratan yang sudah terpenuhi, segera urus SBU untuk mendapatkan izin usaha konstruksi dengan cepat.
    Proses pengurusan SBU bisa dilakukan secara mandiri atau dengan menggunakan Jasa SBU Konstruksi untuk mempermudah. Terkadang, kurangnya pengetahuan mengenai proses pendaftaran dan pembuatan SBU dapat memakan waktu, yang pada akhirnya dapat menghambat penerbitan Surat Izin.
    Pilihan menggunakan Jasa Pengurusan SBU memungkinkan proses yang lebih cepat dan efisien. Anda tidak perlu repot pergi bolak-balik ke kantor pengurusan atau bingung dengan tahapan pembuatan. Serahkan semua urusan pembuatan SBU pada ahlinya, yaitu Jasa Pengurusan SBU. Selain kemudahan dan kecepatan, Anda dapat fokus sepenuhnya pada pengelolaan perusahaan Anda selama proses pengurusan berlangsung.


    Persyaratan untuk Pembuatan SBU

    Selanjutnya, kita akan mengulas mengenai persyaratan untuk pembuatan SBU. Persyaratan ini cukup beragam, oleh karena itu, disarankan untuk mempersiapkannya dengan baik dan jauh-jauh hari agar prosesnya dapat berjalan lebih cepat. Berikut beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi sebelum memulai pengurusan SBU:

      Setelah semua persyaratannya telah disiapkan, tinggal menyerahkan dokumen-dokumen tersebut kepada jasa yang mengurus SBU perusahaan Anda. Selanjutnya, proses pengurusan akan dilakukan di lembaga terkait di wilayah Anda. Anda hanya perlu menunggu sampai sertifikat selesai, yang menjadi tanda resmi bahwa perusahaan Anda sudah berdiri, dan selanjutnya tinggal melanjutkan pembuatan Surat Izin.

      Durasi Pembuatan SBU

      Bagi mereka yang menginginkan pembuatan SBU, opsi melakukannya sendiri atau mempercayakan kepada ahli, seperti Jasa SBU, yang banyak tersedia di wilayah JABODETABEK, dapat dipertimbangkan. Jika Anda mengurusnya sendiri, waktu yang diperlukan untuk proses pengurusan sekitar 80 hari kerja. Namun, dengan menggunakan jasa pengurusan SBU, Anda dapat memperolehnya lebih cepat.

      Mengapa penggunaan jasa pembuatan SBU bisa lebih efisien daripada mengurus sendiri? Ini disebabkan oleh pengalaman berlimpah para penyedia jasa pengurusan dalam bidang ini, memungkinkan mereka untuk lebih cepat dalam penanganan berkas. Selain itu, kerjasama yang sudah terjalin antara jasa tersebut dan lembaga terkait turut mendukung kelancaran proses, karena lembaga sudah akrab dengan kehadiran penyedia jasa ini.

      Ada juga jasa yang menjalin kemitraan dengan lembaga terkait, memastikan proses pengurusan berjalan sangat cepat dan efisien. Dengan menggunakan jasa pengurusan SBU, Anda tidak perlu menunggu hingga 80 hari, yang bisa sulit jika Anda membutuhkan SBU dengan segera. Selain itu, proses pembuatan Surat Izin juga memerlukan waktu yang cukup, sehingga memilih jasa pengurusan SBU menjadi alternatif yang lebih efisien.

      Oleh karena itu, banyak yang memilih menggunakan jasa pengurusan SBU daripada mengurus sendiri, terutama jika belum berpengalaman dalam pengurusan SBU secara mandiri. Selain itu, menunggu selama periode yang lama menjadi tidak efisien, sehingga menggunakan jasa pengurusan SBU menjadi investasi yang lebih praktis.

      1. Syarat yang pertama adalah akta dari pendirian dan juga perubahan terakhir dengan disertai SK Menteri kehakiman. Akta ini bisa dalam sebuah Akta pendirian PT atau Akta pendirian CV
      2. Yang kedua adalah Kartu Anggota Asosiasi atau KTA.
      3. Melampirkan Neraca atau Pelaporan Keuangan yang diolah oleh Perusahaan
      4. Memiliki NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak
      5. Memiliki SIUP atau Surat Izin Usaha Perdagangan
        PKP atau Pengusaha Wajib Pajak
      6. Memiliki Surat Keterampilan (SKT) atau melampirkan Surat Keterangan Keahlian atau biasa disingkat dengan SKA yang bisa Anda cari sebelumnya Memiliki Surat Keterangan
      7. Domisili Badan Usaha Anda secara Lengkap
      8. Melampirkan Tanda Daftar Perusahaan
      9. Melampirkan KTP dari pengurus perusahaan
      10. Melampirkan Kartu Keluarga atau KK bagi orang yang berperan sebagai penanggungjawab dari perusahaan tersebut
      11. Melampirkan bagaimana sistem organisasi dari Perusahaan Anda
      12. Melampirkan pas foto dengan ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar
    1. Setelah semua persyaratan telah dipenuhi, Anda hanya perlu menyerahkan dokumen-dokumen tersebut kepada jasa yang mengurus SBU perusahaan Anda. Proses selanjutnya akan diurus oleh lembaga terkait di wilayah Anda. Anda tinggal menunggu hingga sertifikat selesai, yang menjadi tanda resmi berdirinya perusahaan Anda, dan kemudian dapat melanjutkan untuk membuat Surat Izin.

      Lanjut ke halaman Pembuatan Sertifikat Badan Usaha (SBU) dan Lama serta Biaya Pembuatan

    +6281220205576